Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Rambut Poni Kak Seto Di Tengah Hiruk-Pikuk Pilkada

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 09 Desember 2020, 16:19 WIB
Rambut Poni Kak Seto Di Tengah Hiruk-Pikuk Pilkada
Tampilan Seto Mulyadi atau Kak Seto sesusai berenang/Repro
Gelaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang dilangsungkan di 270 daerah di 8 Provinsi sukses menyedot perhatian publik. Topik politik pun lebih banyak menghiasi perbincangan publik, termasuk di media sosial.

Namun di tengah hiruk-pikuk pesta demokrasi di daerah, jagad media sosial juga ramai membahas sosok Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto.

Yang membuat ramai adalah penampilan baru Kak Seto, di mana sebelumnya kerap tampil dengan rambut lebat berponi yang selalu disisir rapi menyamping. Kini, memperlihatkan tampilan berbeda. Rambut berponi klimis yang biasa melekat, kini sengaja diurai.

Hal itu ia lakukan semata-mata untuk memperlihatkan kepada khalayak bahwa rambutnya memang asli, bukan memakai rambut buatan atau wig.

"Banyak yang bertanya kalau rambut saya ini asli atau palsu. Ini adalah rambut asli," kata Kak Seto di media sosialnya sembari menautkan dua foto berbeda.

Dalam slide foto dengan tampilan berbeda itu, ia menyebut bahwa gaya rambut berantakannya karena usai berolahraga berenang.

"Foto ini adalah foto rambut saya sehabis berenang. Sedangkan foto ke-2 adalah rambut saya setelah rapi dan siap untuk memberikan webinar," jelas pendiri Yayasan Kazeto Putra Perkasa (YKPP) ini.

Sontak, unggahannya pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan keyword 'Kak Seto' sempat menjadi trending topic di Twitter.

"Mungkin ini salah satu rahasia awet muda Kak Seto dipanggil kakak, bukan kakek," tulis akun @neng_abeth.

"Sepintas terlihat Kak Seto gak ada masalah kebotakan seperti orang-orang seusia beliau," unggah akun @Ishtagita.

Bahkan tak sedikit pula yang menganggap tampilan baru Kak Seto mengalahkan personel girlband Korea, Blackpink.

"Poni anti badai Lisa Blackpink kalah sama poni anti huru haranya Kak Seto," tulis akun @arengganis16.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA