Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyanyi Akon Akan Wujudkan 'Wakanda' Versi Nyata Di Senegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 29 Desember 2020, 13:12 WIB
Penyanyi Akon Akan Wujudkan 'Wakanda' Versi Nyata Di Senegal
Akon dan gambaran kota masa depan Akon City/Net
rmol news logo Penyanyi Senagalase-Amerika, Akon, mengaku ingin membangun kota futuristik di Senegal yang digambarkannya seperti Wakanda.

Wakanda merupakan sebuah negara fiksi di kawasan sub-Sahara Afrika yang menjadi tempat lahirnya Black Panther yang diperankan oleh mendiang Chadwick Boseman di Marvel Universe.

Dilaporkan The Hill, kota tersebut akan diberi nama Akon City. Proyek pembangunan kota itu diperkirakan mencapai 6 miliar dolar AS.

Nantinya Akon City akan berlokasi di tengah Ngueniene, sebuah kotamadya di Senegal. Kota itu akan dijadikan sebagai tempat perlindungan para diaspora Amerika.

Akon mengatakan, Akon City akan menjadi masa depan sebagai Wakanda versi dunia nyata. Ia juga berencana membangun pusat teknologi dan "Senewood" untuk mengembangkan industri film.

Selain itu, kota seluas 2.000 hektar itu juga akan diisi resor, kondominium, dan stadion. Direncanakan, kota akan beroperasi dengan sumber energi terbarukan, dan terutama akan menggunakan Akoin, mata uang kripto miliknya sendiri.

Setelah menjalani 2 tahun desain dan pengembangan, Akon mengumumkan pembangunan akan dimulai pada 2021.

"Akon datang menemui kita. Dia bilang akan melakukan ini. Bisa jadi nyata atau tidak, tapi menurut saya itu nyata," kata Walikota Ngueniene Magueye Ndao.

"Kami menyambut proyek ini dengan tangan terbuka dan berdoa semoga semua yang dikatakan Akon kepada kami akan terwujud," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA