Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hillary Clinton Ajak Pengikutnya Nonton Film Dokumenter Pembunuhan Jamal Khashoggi The Dissident

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 Januari 2021, 18:39 WIB
Hillary Clinton Ajak Pengikutnya Nonton Film Dokumenter Pembunuhan Jamal Khashoggi The Dissident
Cover film The Dissident/Net
rmol news logo Mantan Ibu Negara AS Hillary Clinton mengungkapkan pujiannya atas film dokumenter baru berjudul ‘The Dissident’ yang mengisahkan tentang pembunuhan kolumnis Washington Post, Jamal Khashoggi.

Tak hanya memuji film tersebut, Hillary lewat akun Twitternya juga mengajak semua orang yang belum menyaksikan film yang saat ini tayang di Apple TV itu untuk menontonnya.

“Jika Anda belum pernah melihat The Dissident, saya harap Anda akan melihatnya,” kata istri Bill Clinton itu pada Selasa (12/1) malam waktu setempat, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (13/1).

“Film dokumenter yang sangat kuat tentang pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di tangan pemerintah Saudi ini tersedia untuk ditonton sekarang,” tambahnya, seraya menautkan ke situs tempat film tersebut tersedia.

The Dissident disutradarai oleh pembuat film pemenang Academy Award Bryan Fogel, sebagian besar ceritanya akan mengeksplorasi ‘labirin penipuan di balik pembunuhan’ Khashoggi saat dirinya berada di dalam Konsulat Saudi di Istanbul.

Khashoggi (59), dibunuh dan dimutilasi pada 2 Oktober 2018 oleh sekelompok operator Saudi tak lama setelah dia memasuki konsulat negara di Istanbul, Turki.

Aktivis dan kelompok hak asasi manusia mengatakan pembunuhan itu direncanakan dan dilakukan atas arahan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, tuduhan yang dibantah Riyadh.

Jaksa dan pemimpin Turki telah mendesak agar pembunuhan tersebut sepenuhnya dilakukan dan para pelakunya harus menghadapi keadilan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA