Penyanyi Sherina: Saya Bersamamu, Dukung Perjuanganmu Yang Bersedia Membantu Untuk Pandemi Ini

Sherina Munaf/Net

Pasca tegurannya terhadap artis Raffi Ahmad yang keluyuran setelah mendapat vaksin Covid-19, penyanyi Sherina Munaf mendapat banyak pujian dan dukungan. Namun, banyak pula yang justru menyerang dan mengecamnya dengan keras.

Menanggapi hal itu, Sherina mengaku sempat kesal dan tersinggung. Namun, ia mencoba untuk kembali berpikir bahwa apa yang ia terima dari kecaman-kecaman itu tidak sebanding dengan perjuangan para tenaga kesehatan yang telah mengorbnkan waktu dan nyawanya.

"Perasaan tersinggung saya, tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang selama ini dihadapi tenaga kesehatan," ujarnya dalam unggahan di akun Instagramnya, Jumat (15/1).

Ia mengatakan, perasaan kesalnya itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan penderitaan dan kesedihan orang-orang yang kehilangan pekerjaan mereka atau apa yang dialami keluarga dan teman-teman para korban, selama pandemi Covid-19.

"Apa yang ingin saya katakan sehubungan dengan apa yang telah terjadi," katanya, menekankan bahwa ia ada bersama semua orang yang berpikiran sama bahwa pandemi ini adalah tanggung jawab bersama.

"Saya di sini bersamamu, masih ada orang di luar sana yang mendukung perjuanganmu yang bersedia membantu sesuai kapasitas mereka masing-masing," ujar Sherina.

"Jadi apa pun perasaan saya, ya saya akan terus melakukan apa yang saya bisa untuk membantu memudahkan perjalanan kita dalam melewati masa-masa sulit ini."

Sherina mengungkapkan bahwa ia hanya seseorang warga negara Indonesia yang kebutuhan pekerjaannya di bidang seni. Maka yang ia lakukan adalah terus mempelajari informasi terkini tentang bagaimana virus ini bekerja, juga tentang vaksin, protokol kesehatan, dan membuka mata untuk anjuran-anjuran yang berbasis fakta dan data.

"Saya akan menggunakan platform saya untuk membantu mengangkat awareness dan menghubungkan teman-teman kepada pakar-pakar di bidang ini.  Kamu juga bisa membantu kontribusimu sekecil apa pun menurutmu akan sangat berarti bagi semua," ujar kelahiran Bandung, 11 Juni 1990 ini.

Menurutnya, semua orang bisa membantu dengan memulai dari diri sendiri yaitu menjaga keamanan sendiri dengan mematuhi protokol. Ketika seseorang telah berupaya patuh pada protokol kesehatan maka ia juga berarti telah membantu orang lain dan juga tenaga kesehatan.

"Kamu juga bisa membantu orang lain buatlah keputusan sesuai pertimbangan dari data yang tersedia semangatin mereka yang berjuang di luar sana dukung dan tunjukkan bahwa kamu peduli," tutup Sherina.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Gunung Gede Pangrango kembali terlihat lagi dari Kota Jakarta

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Tanya Jawab Cak Ulung • Melacak Tokoh Potensial 2024

Kamis, 25 Februari 2021

Artikel Lainnya

Lady Gaga Beri Rp 7,1 Miliar Untuk Wanita Misterius Penemu Dua Anjingnya
Blitz

Lady Gaga Beri Rp 7,1 Miliar..

28 Februari 2021 14:41
Berawal Bandingkan BTS Dengan Covid-19, Tagar #GermanMEDIA_racism Terus Banjiri Medsos
Blitz

Berawal Bandingkan BTS Denga..

28 Februari 2021 08:51
Spider-Man Dan Tom Holland Jadi Korban Salah Sasaran Netizen India
Blitz

Spider-Man Dan Tom Holland J..

27 Februari 2021 07:18
Curahan Hati Madonna Soal Patriarki
Blitz

Curahan Hati Madonna Soal Pa..

21 Februari 2021 14:00
Demi Lovato Beberkan Kisahnya, Dari Stroke Hingga Tiga Kali Overdosis
Blitz

Demi Lovato Beberkan Kisahny..

18 Februari 2021 14:15
Sebarkan Informai Palsu, Chef Terkenal Australia Diblokir Dari Instagram
Blitz

Sebarkan Informai Palsu, Che..

18 Februari 2021 05:59
Tak Tampik Keinginan Jadi Presiden, Dwayne Johnson: Jika Rakyat Menginginkan
Blitz

Tak Tampik Keinginan Jadi Pr..

16 Februari 2021 10:44
Kabar Duka, Ayah Rapper Nicki Minaj Tewas Jadi Korban Tabrak Lari
Blitz

Kabar Duka, Ayah Rapper Nick..

15 Februari 2021 09:16