Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Celine Dion Hingga Bill Clinton Sampaikan Duka Untuk Kematian Larry King

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 24 Januari 2021, 06:36 WIB
Celine Dion Hingga Bill Clinton Sampaikan Duka Untuk Kematian Larry King
Larry King, meninggal dunia pada usia 87 tahun/Net
Dunia hiburan Amerika berduka dengan kabar meninggalnya legenda pembawa acara Larry King pada Sabtu (23/1). Kabar meninggalnya Larry King muncul melalui akun Twitter Ora Media, studio dan jaringan yang ia dirikan.

Disebutkan pria 87 tahun tersebut mengembuskan napas terakhirnya di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles. Penyebab kematian tidak disebutkan, namun ia diketahui dirawat di rumah sakit karena Covid-19 pada awal bulan ini.

"Dengan kesedihan yang mendalam, Ora Media mengumumkan kematian salah satu pendiri, pembawa acara, dan teman kami Larry King, yang meninggal pagi ini pada usia 87 tahun di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles," begitu cuitan tersebut.

"Ora Media menyampaikan belasungkawa kepada anak-anaknya yang masih hidup Larry Jr, Chance, Cannon, dan seluruh keluarga King," lanjutnya.

"Pengaturan pemakaman dan upacara peringatan akan diumumkan kemudian dalam koordinasi dengan keluarga King, yang meminta privasi mereka saat ini," imbuh pihak media.

King diketahui menderita diabetes tipe 2 dan memiliki riwayat medis yang panjang, termasuk serangan jantung, kanker paru-paru, hinggga angina atau suatu kondisi yang disebabkan oleh berkurangnya aliran darah ke jantung.

King adalah salah satu tokoh yang paling dikenal di televisi AS, yang terkenal dengan lengan kemeja yang digulung, dasi berbagai macam warna, bretel, dan kacamata besar.

Daftar orang yang diwawancarainya berkisar dari setiap presiden AS sejak 1974 hingga para pemimpin dunia seperti Yasser Arafat dan Vladimir Putin, serta selebriti Frank Sinatra, Marlon Brando, dan Barbra Streisand.

Tak ayal kepergian King membawa duka bagi sejumlah tokoh di Negeri Paman Sam, termasuk mantan Presiden Bill Clinton hingga Oprah Winfrey dan Celine Dion.

"Saya menikmati 20 lebih wawancara saya dengan Larry King selama bertahun-tahun. Dia memiliki selera humor yang tinggi dan minat yang tulus pada orang-orang. Dia memberikan hubungan langsung kepada orang-orang Amerika dan bekerja keras untuk mendapatkan kebenaran bagi mereka, dengan pertanyaan yang langsung tapi adil. Selamat tinggal, temanku," cuit Clinton dalam akun Twitter-nya.

"Selalu menyenangkan untuk duduk di meja Anda. Dan mendengarkan cerita Anda. Terima kasih Larry King," cuit Oprah Winfrey.

"Saya sedih mendengar berita meninggalnya Larry King. Dia pria yang sangat baik, dan dia membuat kami semua merasa seolah-olah kami sedang berbicara dengan teman seumur hidup. Tidak akan pernah ada orang seperti dia, dan dia akan dirindukan oleh banyak orang. Belasungkawa tulus saya kepada keluarga & teman-temannya," ujar penyanyi Celine Dion dalam akun Twitter-nya.

ARTIKEL LAINNYA