Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Disney Siap Garap Serial Televisi Black Panther

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 02 Februari 2021, 08:45 WIB
Disney Siap Garap Serial Televisi Black Panther
Ilustrasi/Net
Kabar baik datang bagi para pecinta film Black Panther, setelah perusahaan film Walt Disney mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan serial televisi dari film sukses yang dibintangi oleh mendiang Chadwick Boseman.

Dalam keterangannya, Disney mengatakan bahwa seri dari film yang berlatar belakang kerajaan fiksi futuristik Wakanda itu, akan digawangi oleh sutradara sekaligus penulis, Ryan Coogler. Tidak ada tanggal rilis diumumkan.

"Seri baru untuk layanan streaming Disney + akan dibuat sebagai bagian dari kesepakatan televisi lima tahun dengan perusahaan produksi Proximity Media Coogler," kata Disney dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (2/2).

Coogler sendiri saat ini sedang mengerjakan sekuel film blockbuster 2018 'Black Panther', yang dijadwalkan tayang di bioskop pada Juli 2022.

'Black Panther' adalah film layar lebar yang diproduksi oleh Marvel Studios, sebuah film pertama yang didominasi oleh pemeran kulit hitam dan sutradara berkulit hitam. Film tersebut menghasilkan 1,3 miliar doar AS di box office di seluruh dunia dan mendapatkan nominasi film terbaik dalam ajang penghargaan Oscar.

Disney mengatakan pada bulan Desember bahwa mereka berencana untuk merilis 10 serial TV baru masing-masing dalam franchise Marvel dan Star Wars karena bersaing untuk streaming pemirsa dengan Netflix Inc dan lainnya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA