Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebarkan Informai Palsu, Chef Terkenal Australia Diblokir Dari Instagram

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 18 Februari 2021, 05:59 WIB
Sebarkan Informai Palsu, Chef Terkenal Australia Diblokir Dari Instagram
Koki terkenal asal Australia, Pete Evans/Net
rmol news logo Instagram telah menghapus akun koki terkenal asal Australia, Pete Evans, secara permanen setelah selebritis kontroversial itu berbagi informasi yang salah terkait virus corona.

Penghapusan itu diumumkan oleh Facebook pada Rabu (17/2).

"Kami (Instagram) menghapus akun Pete Evans karena berulang kali membagikan klaim yang tidak benar tentang virus atau vaksin," kata Facebook dalam sebuah pernyataan.

Facebook yang memiliki Instagram mengatakan perusahaannya tidak mengizinkan siapa pun berbagi informasi yang salah tentang Covid-19 yang akan memperumit keadaan dan menimbulkan kerusakan.

Pada Desember 2020 lalu, Facebook juga telah menghapus akun Evans. Bukaannya kapok, ahli teori konspirasi itu malah berpindah ke Instagram untuk terus membagikan informasi yang salah, menurut laporan BBC.

Sebelum dihapus secara permanen, Evans sempat diingatkan telah melanggar kebijakannya tentang misinformasi. Namun Evans selalu melakukannya lagi.

Evans secara berkala  membuat postingan yang menentang vaksin dan masker Covid-19, dan bahwa virus corona adalah tipuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA