Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spider-Man Dan Tom Holland Jadi Korban Salah Sasaran Netizen India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 Februari 2021, 07:18 WIB
Spider-Man Dan Tom Holland Jadi Korban Salah Sasaran Netizen India
Tom Holland sebagai Spider-Man/Net
rmol news logo Aktor pemeran tokoh pahlawan super ‘Spider-Man’, Tom Holland menjadi korban salah sasaran amukan pengguna media sodial Twitter asal India pada Jumat (26/2).

Kejadian itu bermula saat seorang sejarawan dengan akun Twitter @holland_tom men-tweet sebuah postingan yang berisi ejekan terhadap Perdana Menteri India Narendra Modi atas pergantian nama sebuah stadion kriket besar pada Rabu (24/2).

“Saya sangat mengagumi kesederhanaan yang ditunjukkan Modi dalam menamai stadion kriket terbesar di dunia dengan namanya sendiri,” kata tweet itu, seperti dikutip dari AFP, Jumat (26/2).

Postingan tersebut tak ayal memicu reaksi marah di India, di mana orang-orang salah mengira bahwa akun tersebut adalah milik Tom Holland - bintang Inggris berusia 24 tahun dari serial film Marvel ‘Spider-Man’ – dengan akun Twitternya @TomHolland1996.

Akibat kesalahpahaman tersebut, hashtag #BoycottSpiderMan mulai menjadi trending di negara berpenduduk 1,3 miliar itu.

“Ini masalah internal India. Kami akan mengajari Anda pelajaran seumur hidup. #Boycottspiderman,” cuit seorang netizen yang salah paham.

“Kamu konspirator, berkonspirasi melawan pemimpin global (Modi). Kamu tunggu saja, polisi Delhi akan datang untukmu,” kata yang lain.

Tagar #BoycottSpiderMan kemudian mendapat respon yang mengejutkan di mana pengguna Twitter akhirnya saling mengejek karena kata-kata kasar mereka yang salah arah.

Mengetahui kericuhan tersebutm sejarawan Holland kemudian meminta maaf. Ia men-tweet:  “Ya ampun - nampaknya justru sayalah yang telah menghancurkan prospek Spider-Man berikutnya di India.”

“Seharusnya saya ingat bahwa dengan kekuatan besar datanglah tanggung jawab besar,” katanya, menggemakan kutipan Spider-Man yang terkenal.

Stadion di Ahmedabad di negara bagian Gujarat telah diganti namanya pada Rabu dari Motera menjadi Narendra Modi.

Tempat berkapasitas 110.000 kursi itu adalah proyek hewan peliharaan Modi, saat dirinya masih menjabat sebagai menteri utama negara bagian sebelum menjadi perdana menteri India pada 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA