Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angelina Jolie Jual Lukisan Langka Winston Churchill Hadiah Dari Sang Mantan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 Maret 2021, 06:32 WIB
Angelina Jolie Jual Lukisan Langka Winston Churchill  Hadiah Dari Sang Mantan
Lukisan Menara Masjid Koutoubia karya Winston Churchill/Net
rmol news logo Selebritis papan atas Angelina Jolie menjual salah satu koleksi lukisannya, sebuah karya dari  mantan perdana menteri Inggris, Sir Winston Churchill.

Lukisan itu dijual di pelelangan di London dan dibeli oleh seseorang yang tidak dikonfirmasi, seharga seharga 11,5 juta dollar AS atau sekitar 164 miliar rupiah.
Itu adalah lukisan Churchill yang berhasil mendapatkan harga jual terbaik, hampir empat kali lipat dari perkiraan pra-penjualan, mengalahkan rekor sebelumnya untuk lukisan Churchill yang kebanyakan hanya di bawah 1,8 juta poundsterling.

Lukisan Menara Masjid Koutoubia itu dibuat Churchill saat ia berada di Marrakesh selama perang dunia kedua. Lukisan itu bisa disebut sebagai 'maha karya' seorang Churchill karena itu adalah satu-satunya lukisan pemandangan yang ia buat dan dilakukan di tanah yang berbeda.

Lukisan ini khususnya memiliki makna sejarah dan politik karena merupakan satu-satunya lukisan yang dapat diselesaikan Churchill selama konflik 1939-1945, ketika ia menjadi perdana menteri Inggris selama Perang Dunia II .

Karya itu akhirnya sampai ke tangan aktris Angelina Jolie ketika mulai dijual di New Orleans pada 2011. Brad Pitt menghadiahkannya kepada Jolie. Pasangan Jolie dan Brad Pitt ketika itu, dikenal sebagai kolektor seni. Selama pernikahan, pasangan itu membeli beberapa karya terkenal, termasuk beberapa karya Banksy dan Neo Rauch.

Lukisan Churchill itu dijual melalui koleksi keluarga Jolie, tetapi belum diketahui mengapa Jolie menjual hadiah dari sang mantan.

Churchill, seorang seniman yang tajam, mengambil inspirasi dari kota Maroko dan melukis karya minyak The Tower Of The Koutoubia Mosque setelah Konferensi Casablanca pada tahun 1943.

Dia melanjutkan untuk memberikan hasil akhirnya kepada sesama pemimpin masa perang, Presiden AS Franklin Roosevelt. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA