Farah.ID
Farah.ID

Megahit Dynamite Milik Boyband Korea BTS Raih Double Platinum Di Amerika Serikat

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 18 Maret 2021, 09:57 WIB
Megahit Dynamite Milik Boyband Korea BTS Raih Double Platinum Di Amerika Serikat
Kelompok boyband fenomenal asal Korea Selatan BTS/Net
Kelompok boyband fenomenal asal Korea Selatan BTS kembali mencetak prestasi. Megahit 'Dynamite' andalannya telah menjadi single bersertifikat double platinum di Amerika Serikat dalam rekor terbaru untuk raksasa K-pop tersebut.

Raihan tersebut diumumkan oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) pada Rabu (17/3). Mereka mengatakan bahwa single digital 'Dynamite' yang dirilis pada bulan Agustus telah mendapatkan double platinum.

Sebuah lagu bisa mendapat sertifikasi platinum dengan setidaknya 1 juta unit yang setara, termasuk penjualan, unduhan, dan streaming. Sertifikasi double platinum berarti lagu tersebut telah mendapatkan setidaknya 2 juta unit, menurut organisasi industri AS.

Yonhap melaporkan, selain double platinum, BTS telah memiliki lima sertifikasi platinum dari RIAA, paling banyak untuk artis pop Korea. Mereka termasuk album bersertifikat platinum 'Love Yourself: Answer' dan 'Map of the Soul: 7,' serta single 'MIC Drop', 'Idol' dan 'Boy With Luv' yang menampilkan duet bersama penyanyi Amerika Halsey.

Nomor musim panas yang ceria 'Dynamite' adalah lagu bersejarah bagi BTS. Itu adalah lagu pertama yang dirilis oleh artis Korea yang debut di No. 1 di chart single utama Billboard dan mendapatkan nominasi Grammy pertama grup dalam kategori grup/duo pop terbaik.

BTS juga telah mendapatkan banyak penghargaan internasional berkat kesuksesan lagu tersebut, muncul sebagai Artis Rekaman Global 2020 oleh Federasi Internasional Industri Fonografi, Penghibur Tahun Ini oleh majalah AS Time dan 2020 Music Innovator oleh Wall Street Journal.

Awal pekan ini, BTS menampilkan hit 'Dynamite' dalam gelaran Grammy Awards ke-63 yang diadakan di Los Angeles, menjadi artis Korea pertama yang tampil di penghargaan musik bergengsi tersebut.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA