Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singgung Ranah Pribadi, Keluarga Gucci Kritik Pembuat Film 'House Of Gucci'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 15 April 2021, 16:28 WIB
Singgung Ranah Pribadi, Keluarga Gucci Kritik Pembuat Film <i>'House Of Gucci'</i>
Salah satu potret saat Adam Driver dan Lady Gaga membintangi film House Of Gucci/Net
rmol news logo Nama "Gucci" bukan nama yang asing di dengar oleh publik dunia, terutama mereka yang menaruh perhatian besar pada dunia mode. Merk fashion ternama asal Italia itu saat ini merupakan semacam "kiblat" dari tren fashion dunia.

Namun nama perusahaan yang didirikan oleh Guccio Gucci di Firenze pada tahun 1921 itu baru-baru ini kembali mengundang sorotan publik dunia. Bukan karena koleksi fashion terbarunya, melainkan karena kritik pedas cicit dari Guccio Gucci, yakni Patrizia Gucci. Dia mengkritik sutradara asal Inggris, Ridley Scott atas film terbaru yang dibuatnya berjudul "House of Gucci".

Dalam sebuah wawancara, Patrizia mendesak Scott untuk menghormati warisan keluarga mereka dalam film yang dibintangi oleh Lade Gaga dan Adam Driver itu.

Untuk diketahui, film tersebut dibuat dengan didasarkan pada buku ternama yang terbit tahun 2001 lalu berjudul "The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed" yang ditulis oleh Sara Gay Forden. Scott mengangkat kisah dalam buku itu ke layar lebar dan rencananya akan dirilis ke publik pada November mendatang.

Film ini berfokus pada pembunuhan sensasional yang terjadi pada tahun 1995 lalu dan bersinggungan dengan keluarga Gucci. Dalam film ini, Lady Gaga berperan sebagai Patrizia Reggiani, yang diadili dan dihukum karena mengatur pembunuhan mantan suaminya dan mantan kepala rumah mode Gucci Maurizio Gucci, yang diperankan oleh Adam Driver.

Namun salah satu sepupu Maurizio, yakni Patrizia Gucci, khawatir bahwa film itu melampaui kisah kejahatan nyata dan justru melukai kehidupan pribadi ahli waris Guccio Gucci.

"Kami benar-benar kecewa. Saya berbicara atas nama keluarga," kata Patrizia Gucci kepada The Associated Press (Rabu, 14/4).

"Mereka mencuri identitas sebuah keluarga untuk mendapatkan keuntungan, untuk meningkatkan pendapatan sistem Hollywood. Keluarga kami memiliki identitas, privasi. Kita bisa membicarakan segalanya, tapi ada batas yang tidak bisa dilintasi," sambungnya.

Patrizia Gucci sendiri mengaku bahwa dia sudah menghubungi istri Ridley Scott, yakni Giannina Facio, untuk klarifikasi tentang ruang lingkup film tersebut, tetapi belum menerima balasan apa pun.

Kritik dan keberatan yang disampaikan pihak Gucci tersebut belu mendapat respn dari pihak Scott.

Sebenarnya, Gucci bukanlah keluarga pengusaha mode dunia pertama yang bergulat dengan penggambaran di layar lebar tentang peristiwa tragis yang menyangkut keluarga tersebut.

Sebelumnya ada keluarga Versace yang mengeluarkan pernyataan keberatan serta kritik pada tahun 2018 tentang salah satu episode dalam serial televisi "American Crime Story" yang berhubungan dengan pembunuhan pendiri rumah mode Gianni Versace. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA