Farah.ID
Farah.ID

Dari Zayn Malik Hingga Gal Gadot Soroti Konflik Palestina-Israel

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 13 Mei 2021, 10:57 WIB
Dari Zayn Malik Hingga Gal Gadot Soroti Konflik Palestina-Israel
Gal Gadot/Net
Sejumlah pesohor dunia menyoroti konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel saat ini.

Penyanyi Zayn Malik sudah menyatakan dukungannya untuk Palestina yang ia ungkap dalam unggahan di akun Instagram-nya pada Rabu (12/5).

"Saya mendukung rakyat Palestina dan mendukung perlawanan mereka terhadap penjajahan dan perlindungan hak asasi manusia mereka. Hati saya sangat sakit untuk keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai," ujarnya sembari mengunggah foto kronologi ketegangan terbaru di Yerusalem.

"Kita tidak bisa berdiri sebagai saksi bisu untuk anak-anak yatim piatu dan dibunuh dan tidak menuntut hak asasi manusia semua orang Palestina! Ini harus diakhiri. Bebaskan Palestina," tambahnya.

Dukungan yang sama juga diberikan oleh Gigi dan Bella Hadid. Hadid bersaudara diketahui merupakan keturunan palestina.

"Saya berdiri bersama saudara dan saudari Palestina saya, saya akan melindungi dan mendukung kalian sebisa mungkin," ujar Bella di Instagram.

Bella mengatakan, konflik di Palestina bukan mengenai agama atau menyebarkan kebencian satu sama lain.

"Ini tentang penjajahan Israel, pembersihan etnis, pendudukan militer dan apartheid terhadap rakyat Palestina yang sudah berlangsung BERTAHUN-TAHUN!" tambahnya.

Sementara itu, aktris berkebangsaan Israel, Gal Gadot memberikan dukungan bagi Israel. Dalam unggahannya, ia banyak dikritik karena enggan menyebutkan nama Palestina.

"Israel berhak hidup sebagai bangsa yang bebas dan aman. Tetangga kita berhak mendapatkan hal yang sama. Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka, saya berdoa agar permusuhan yang tak terbayangkan ini berakhir. Saya berdoa bagi para pemimpin di negara kita untuk menemukan solusi agar kita bisa hidup berdampingan dengan damai," ujarnya, menggunakan kata "tetangga" dan bukan Palestina.

ARTIKEL LAINNYA