Farah.ID
Farah.ID

Lonjakan Covid Bikin Taiwan Tutup Bioskop Lagi, Penayangan Film Fast And Furious 9 Ditunda

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 Mei 2021, 10:59 WIB
Lonjakan Covid Bikin Taiwan Tutup Bioskop Lagi, Penayangan Film Fast And Furious 9 Ditunda
Ilustrasi/Net
Taiwan kembali melakukan penutupan bioskop di daerah Taipei secara bertahap mulai Sabtu (15/5). Ini terjadi setelah pemerintah memberlakukan kembali pembatasan untuk memerangi lonjakan jumlah penularan kasus Covid-19 lokal.

Sebelumnya, pemerintah telah memutuskan untuk membatasi kegiatan di klub malam, sauna, bar karaoke, ruang permainan, dan kafe internet di Kota Taipei dan Kota Taipei Baru sejak Jumat (14/5) malam waktu setempat.

Namun, pada Sabtu (14/5) pemerintah mengumumkan bahwa jumlah infeksi domestik harian telah meroket dari 29 pada Jumat menjadi 180 kasus. Hal itu berimbas pada perluasan penutupan yang dmencakup banyak tempat umum lainnya.

Kompleks teater di ibu kota masih menjual tiket dan memutar film pada Sabtu pagi hari, tetapi penjualan tiket berhenti pada siang harinya, dan tidak ada film yang ditayangkan mulai pukul 4 sore, lapor TVBS, seperti dikutip dari Taiwan News, Minggu (16/5).

Penutupan diperkirakan akan berlangsung hingga 28 Mei, selama peringatan Level 3 pemerintah untuk Taipei dan New Taipei tetap berlaku. Langkah-langkah itu termasuk larangan lebih dari lima orang berkumpul di satu ruangan dan lebih dari 10 orang di luar.

Penutupan tersebut menyebabkan penundan pemutaran perdana film aksi 'Fast and Furious 9' yang semula dijadwalkan pada 19 Mei.

Untuk diketahui, film aksi yang dibintangi oleh aktor laga Vin Diesel itu digawangi Justin Lin, sutradara kelahiran Taiwan.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA