Farah.ID
Farah.ID

Felicia Tissue Kirim Surat Ke Jokowi, Fahri Hamzah: Mas Kaesang Lagi Apa?

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 27 Mei 2021, 23:35 WIB
Felicia Tissue Kirim Surat Ke Jokowi, Fahri Hamzah: Mas Kaesang Lagi Apa?
Tangkapan layar Felicia Tissue dalam video yang dia unggah dalam kanal Youtubenya/Repro
Kaesang Pangarep kembali diperbincangkan publik usai munculnya pernyataan mantan pacar, Felicia Tissue yang diputus putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah, gadis asal Singapura itu menjelaskan secara gamblang mengenai hubungan percintaannya dengan Kaesang yang berakhir kandas.

Dalam sebuah video berdurasi 9.34 menit yang diupload di kanal Youtube-nya dan tersebar di media sosial (medsos) lainnya, Felicia meluruskan kabar simpang siur yang mengemuka tentang masalah hubungannya dengan Kaesang.

"Ini pertama kalinya saya memberanikan diri untuk berbicara di publik, untuk meluruskan hal-hal yang simpang siur karena tidak adanya kejelasan dan penyelesaian oleh pihak Bapak Jokowi dan keluarga," ujar Felicia dikutip Kamis (27/5).

Dari banyak kabar miring yang beredar di medsos, Felicia mengaku mendapat hujatan kejam yang dilontarkan netizen terhadap dirinya dan termasuk keluarganya dengan membawa-bawa isu ras, suku, agama dan kewarganegaraan.

"Setelah memilih diam selama ini, saya rasa ini tidak bisa terus dibiarkan, hujatan harus dihentikan dan publik harus mengetahui apa yang terjadinya sebenarnya," tuturnya.

Dari pengakuan itu, Felicia menceritakan soal masalah hubungan pribadinya dengan Kaesang. Di mana ternyata, Felicia semacam diberikan harapan palsu oleh Kaesang yang ingin mengajaknya menikah namun menghilang selama dua minggu.

"Pada akhir Desember 2021, putra beliau menelepon dan mengatakan secara langsung kepada saya keinginan untuk menikah dan sudah memberitahukannya kepada Bapak Jokowi," beber Felicia.

"Putra beliau (Jokowi) pun sudah meminta restu kepada orang tua saya. Dua minggu kemudian, putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak seluler," sambungnya.

Setelah mendapat perlakuan seperti itu dari Kaesang, Felicia berusaha mencari cara untuk mengetahui apa yang menyebabkan putra bungsu Jokowi ini bersikap demikian, dengan menghubungi keluarga Jokowi yang dia kenal.

"Tapi dengan sesalnya tidak ada satu pun yang merespons," imbuhnya.

Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang ia tulis tangan.

"Saya pun tetap berusaha untuk menulis surat tangan yang dikirim langsung dari Singapura ke Indonesia. Dengan tujuan kepada bapak Joko Widodo," ujarnya.

Sontak, pengakuan Felicia ini pun langsung menyedot perhatian publik Tanah Air. Tak terkecuali politisi senior yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

Disampaikan melalui akun Twitternya, Fahri Hamzah mempertanyakan keberadaan putra bungsu presiden yangkini juga menjabat sebagai Direktur Utama Persis Solo.

"Mas Kaesang lagi apa? Aku sih nonton videonya (pernyataan Felicia), dan belum terlalu paham. Apa umurku sudah terlalu tua ya Mas Kaesang?" tandas Fahri Hamzah.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA