Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Burkina Faso, Angelina Jolie Suarakan Hati Para Pengungsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 Juni 2021, 17:04 WIB
Ke Burkina Faso, Angelina Jolie Suarakan Hati Para Pengungsi
Angelina Jolie saat mengunjungi kamp pengungsian di Burkina Faso/Net
rmol news logo Aktris Hollywood Angeline Jolie melakukan kunjungan ke sebuah kamp pengungsian di Burkina Faso untuk meningkatkan kesadaran mengenai pengungsi pada Hari Pengungsi Dunia.

Sebagai salah satu utusan khusus untuk Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), Jolie mengunjungi kamp Goudoubo di Burkina Faso, seperti dimuat Sputnik, Senin (21/6).

"Saya merasa rendah hati berada di Burkina Faso, dan dengan rahmat luar biasa dari orang-orang yang saya temui di sini. Saya di sini untuk menunjukkan solidaritas saya dengan orang-orang Burkinabe, yang terus menyambut saudara dan saudari mereka yang terlantar meskipun ada serangan dan tantangan yang mengerikan," jelas Joelie.

Berbicara di kamp, ​​​​Jolie menyoroti nasib 82 juta pengungsi di dunia.

"Yang benar adalah kami tidak melakukan setengah dari apa yang kami bisa dan harus menemukan solusi untuk memungkinkan para pengungsi kembali ke rumah," tambah Jolie, yang sudah bersama UNHCR selama 20 tahun.

Burkina Faso merupakan salah satu tujuan pengungsi di wilayah Sahel di Afrika Barat dan Tengah. Sejak 2019, lebih dari 1,2 juta orang terpaksa meninggalkan rumah mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA