Farah.ID
Farah.ID

Kontak Dekat Dengan Orang Yang Terpapar Covid-19, Aktor K-Drama Song Joong-Ki Buru-Buru Karantina Mandiri

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 04 Juli 2021, 13:50 WIB
Kontak Dekat Dengan Orang Yang Terpapar Covid-19, Aktor K-Drama Song Joong-Ki Buru-Buru Karantina Mandiri
Song Joong-ki bergegas melakukan karantina mandiri setelah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang positif Covid-19/Net
Ancaman penularan Covid-19 sebaiknya tidak dipandang sebelah mata. Hal itu juga lah yang dilakukan oleh salah satu aktor populer asal Korea Selatan, yakni Song Joong-ki.

Dia bergegas melakukan karantina mandiri setelah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang positif Covid-19.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh agensi sang aktor, yakni History D&C. Dijelaskan bahwa salah seorang kenalan Song yang baru ditemuinya telah dites positif pada 30 Juni lalu. Song pun segera menghubungi otoritas pencegahan penyakit dan melakukan tes Covid-19 atas saran mereka.

Hasilnya, Song dinyatakan negatif Covid-19. Meski begitu, dia tetap melakukan karantina mandiri.

“Pada 30 Juni, seorang kenalan aktor Song Joong-ki diberitahu bahwa mereka telah dites positif Covid-19, jadi dia membatalkan jadwalnya dan menjalani tes pencegahan. Meski hasil tesnya negatif, dia diklasifikasikan sebagai kontak dekat dan diperintahkan untuk melakukan karantina sendiri. Oleh karena itu, kami akan menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengikuti instruksi dari otoritas pencegahan penyakit," begitu bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak agensi.

"Semua orang yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Song Joong-ki juga telah diuji, dan untungnya, mereka semua dinyatakan negatif. Karena diklasifikasikan sebagai kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi dan melakukan karantina sendiri, jadwalnya juga dibatalkan," sambung pernyataan yang sama, seperti dikabarkan Channel News Asia.

Menurut laporan yang sama, Song yang baru-baru ini namanya kembali menanjak akibat aktingnya sebagai pemeran utama dalam drama Korea Vincenzo yang populer, sedang bersiap untuk melanjutkan syuting film terbaru di Bogota, Kolombia.

Semula, syuting film ini sempat terhenti awal tahun 2020 lalu akibat pandemi Covid-19 dan baru sekitar 40 persen bagian dari film berhasil dibuat.

Syuting film tersebut dilajutkan bulan lalu dan Song yang mengambil peranan di dalam film itu, direncanakan akan kembali terbang ke Bogota untuk melanjutkan syuting. Sayangnya, karena hal ini, dia terpaksa membatalkan jadwal tersebut dan memilih untuk melakukan karantina mandiri.

ARTIKEL LAINNYA