Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Penuh FFWI, Ketum PPFI: Buka Banyak Sudut Pandang Dalam Menilai Film

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 08 Juli 2021, 11:17 WIB
Dukung Penuh FFWI, Ketum PPFI: Buka Banyak Sudut Pandang Dalam Menilai Film
Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) didukung oleh Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI)/Repro
rmol news logo Perhelatan Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) mendapat dukungan penuh dari Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI).

Hal ini ditegaskan Ketua Umum PPFI, Deddy Mizwar, yang memastikan organisasi yang dipimpinnya memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan FFWI 2021.

“Kami menyambut baik, dan sepenuhnya mendukung FFWI,” kata pemeran Nagabonar tersebut di Jakarta, Kamis (8/7).

Pernyataan ini merupakan penegasan dari hal yang sama yang dikemukakannya ketika peluncuran resmi FFWI Rabu kemarin (7/7).

Menurut sutradara dan produser yang kini tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar positif Covid-19 tanpa gejala, semakin banyak festival film, semakin baik pula buat dunia perfilman.

“Banyaknya tolok ukur atau parameter yang dipakai dalam berbagai festival membuka banyak sudut pandang dalam menilai film,” tegas Deddy.

Peraih beberapa Piala Citra yang pernah menjabat sebagai ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional (BP2N) ini juga menegaskan, para wartawan penyelenggara FFWI merupakan wartawan yang sudah berpengalaman meliput dan mengambil bagian di banyak festival film. Sehingga mereka paham benar apa yang harus dilakukan dalam mengelola festival film.

“Oleh sebab itu, FFWI kami percaya dapat memberikan banyak manfaat dan kontribusi bagi perfilman Indonesia,” ujarnya.

Dukungan terhadap FFWI juga berdatangan dari tokoh dan organisasi perfilman. Mulai dari organisasi pemain film, produser film, termasuk dari organisasi-organisasi wartawan.

“Ini kegiatan yang sangat bagus. Ini salah satu bentuk kontribusi wartawan. PWI Pusat sepenuhnya mendukung dan mengawal FFWI,” kata Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari (8/7).

Malam puncak FFWI akan diselenggarakan pada 28 Oktober mendatang. Dewan Juri FFWI akan menilai tiga genre film. Yaitu genre drama, komedi, dan horor. Dari setiap genre akan dinilai sembilan unsur.

Selain itu, panitia FFWI juga akan memberikan Piala Khusus kepada tokoh tertentu yang memenuhi syarat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA