Farah.ID
Farah.ID

Academy Museum Dibuka September Mendatang Dengan Menampilkan Wizard of Oz Dan American Youth Symphony

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 Juli 2021, 14:01 WIB
Academy Museum Dibuka September Mendatang Dengan Menampilkan  Wizard of Oz Dan American Youth Symphony
Academy Museum of Motion Pictures/Net
Academy Museum of Motion Pictures akan membuka pintunya bagi pengunjung pada 30 September setelah penundaan yang berlarut-larut karena pandemi.

Pada saat pembukaannya nanti Museum itu akan menggelar pemutaran film klasik dari tahun 1938, yaitu The Wizard of Oz dan menampilkan pertunjukan orkestra dari American Youth Symphony di gedung teaternya yang menampung 1.000 kursi.

Komposer nominasi Oscar David Newman akan memimpin orkestra itu. Panitia akan memberi kejutan dengan menampilkan sandal rubi Dorothy, yang dilihat sebagai bagian dari pameran inti museum, 'Stories of Cinema',  kamera technicolor mutakhir yang digunakan untuk memotret mahakarya musik warna awal MGM The Wizard Of Oz, serta jaket tentara munchkin.  

Dalam rilisnya, Museum akan menawarkan lebih dari 115 pemutaran film di tiga bulan pertama, serta diskusi dan aneka program.

Museum yang dalam pembangunannya mengalami kendala karena pendanaan dan juga pandemi ini, didedikasikan untuk keajaiban film dan telah lama diimpikan hampir seabad yang lalu oleh kelompok yang membagikan Oscar.

Museum ini memiliki luas 300.000 kaki persegi. Di dalamnya, terdapat ruang galeri seluas 50.000 kaki persegi yang menampung 'harta karun Hollywood' yang ikonik seperti gaun yang dikenakan di Cleopatra (1934) dan pakaian antariksa 2001: A Space Odyssey, seperti dilaporkan AFP, Rabu (21/7).

Dikuutip dari Wikipedia, Academy Museum of Motion Pictures adalah sebuah museum di Los Angeles, California, yang dibangun oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences, yang akan mengabdikan diri pada sejarah, sains, dan dampak budaya industri film. Ini akan menjadi museum skala besar pertama dari jenisnya di Amerika Serikat.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA