Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Anggota Boyband EXO Ditahan Polisi China atas Kasus Pemerkosaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 Agustus 2021, 15:11 WIB
Mantan Anggota Boyband EXO Ditahan Polisi China atas Kasus Pemerkosaan
Mantan anggota boyband K-pop EXO kelahiran China-Kanada Kris Wu ditahan pihak berwenang China/Net
rmol news logo Mantan anggota boyband K-pop EXO kelahiran China-Kanada Kris Wu ditahan pihak berwenang China atas dugaan kasus pemerkosaan.

Polisi di Beijing mengatakan dalam sebuah posting di platform media sosial China Weibo pada Sabtu (31/7) malam, bahwa mereka membawa pria berusia 30 tahun, yang nama resminya dalam bahasa China adalah Wu Yi Fan, ke tahanan kriminal atas tuduhan pemerkosaan, seperti dilaporkan Yonhap.

Mereka mengatakan penahanan itu dilakukan setelah terbukti melakukan hubungan seks dengan perempuan di bawah umur beberapa kali. Modusnya dengan cara merayu para korban.

Polisi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang tuduhan pemerkosaan tersebut.

Penahanan tersebut menyusul tuduhan yang diajukan oleh seorang wanita berusia 18 tahun bernama Du, yang mengaku sebagai mantan pacarnya.Dalam sebuah  wawancara dengan outlet media online pada Juli lalu, wanita itu mengatakan Wu memikat banyak wanita - termasuk dua anak di bawah umur – untuk melakukan hubungan seksual.

Wu lalu mengajukan pengaduan terhadap wanita itu atas tuduhan ancaman, yang mendorong polisi untuk menyelidiki kedua kasus tersebut.

Dalam pengumuman penyelidikan sementara, polisi mengatakan bahwa ada orang yang mengancam Wu, orang itu bukan Du tetapi seorang pria yang berpura-pura menjadi dirinya.

Polisi, bagaimanapun, menambahkan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi bahwa Wu telah mengundang Du ke rumahnya pada bulan Desember untuk mengadakan wawancara, di mana dia akan menjadi pemeran utama dalam video musiknya. Sejak itu mereka dikatakan menjalin hubungan.

Polisi mengatakan bahwa mereka juga telah melakukan penyelidikan atas tuduhan yang melibatkan wanita lainnya.

Wu membantah tuduhan itu.Dalam posting Weibo yang diunggah atas tuduhan awal, bintang pop itu mengatakan dia akan "masuk penjara sendiri" jika kecurigaan itu benar.

Pria berusia 30 tahun ini memulai debutnya sebagai anggota EXO pada 2012 sebelum akhirnya meninggalkan grup pada 2014 di tengah perselisihan hukum dengan agensi hiburan Korea Selatan SM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA