Farah.ID
Farah.ID

Kabar Duka, Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 25 Agustus 2021, 06:51 WIB
Kabar Duka, Drummer Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia
Charlie Watts, drummer Roling Stones/Net
Awan duka menyelimuti keluarga besar band legendaris Inggris Rolling Stones. Sang drummer,  Charlie Watts, meninggal dunia di usia 80 tahun pada Selasa (24/8) waktu setempat, hanya tiga minggu setelah ia mengundurkan diri dari tur AS mendatang dengan alasan kesehatan.

Kabar duka itu pertama kali disampaikan juru bicara Watts dalam sebuah pernyataan.

"Dengan sangat sedih, kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," kata juru bicara, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (25/8).

Tidak ada penyebab kematian yang diberikan atas kematiannya, tetapi pengumuman tersebut menyusul pernyataan 4 Agustus oleh band bahwa sang drummer menarik diri dari tur bertajuk No Filter AS yang dijadwalkan ulang karena ia membutuhkan waktu untuk memulihkan diri setelah prosedur medis darurat yang tidak ditentukan.

Rekan-rekannya mengharapkan Watts untuk bergabung kembali dengan band saat itu.

"Kami sangat menantikan untuk menyambut Charlie kembali segera setelah dia pulih sepenuhnya," tweet Mick Jagger, sang vokalis pada 4 Agustus lalu, saat mendengar Watts mundur dari tur.

Setelah terganggu oleh pandemi virus corona, tur No Filter dijadwalkan dimulai pada 26 September di St. Louis.

Kematian Watts membawa penghormatan dari para musisi, mulai dari Paul McCartney hingga penyanyi legendaris Elton John.

"Charlie Watts adalah drummer pamungkas," tulis Elton John di Twitter.

"Pria yang paling bergaya, dan teman yang sangat brilian," katanya.

McCartney secara khusus mengirim belasungkawa dalam pesan video.

"Saya tahu dia sakit tapi saya tidak tahu dia sakit seperti ini. Ini pukulan besar bagi mereka karena Charlie adalah seorang rock dan drummer yang fantastis," cuitnya.

Watts lahir pada 1941 selama Perang Dunia Kedua dan dibesarkan di daerah Wembley di barat laut London, menghadiri sekolah Seni Harrow sebelum mulai bekerja sebagai seniman grafis dengan biro iklan.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA