Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Berpidato di Majelis Umum PBB, BTS: Vaksinasi Semacam Tiket untuk Bertemu Penggemar

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 20 September 2021, 23:04 WIB
Berpidato di Majelis Umum PBB, BTS: Vaksinasi Semacam Tiket untuk Bertemu Penggemar
BTS menyampaikan pidato mereka pada Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Majelis Umum PBB ke-76 dengan kapasitas sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan/Yonhap
Boyband populer asal Korea Selatan, BTS buka suara di Majelis Umum PBB pada awal pekan ini (Senin, 20/9). BTS menyampaikan pidato mereka pada Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Majelis Umum PBB ke-76 dengan kapasitas sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan.

Dalam pidatonya, boyband yang memiliki fans global yang disebut "Army" itu memuji anak-anak muda dunia karena berhasil menyambut tantangan yang dihadirkan oleh pandemi Covid-19.

"Saya pernah mendengar bahwa orang-orang di usia remaja dan 20-an hari ini disebut sebagai generasi yang hilang akibat Covid, bahwa mereka tersesat pada saat mereka membutuhkan peluang yang paling beragam dan harus mencoba hal-hal baru," kata pemimpin Boyband RM, mengawali pidatonya.

"Tapi saya pikir terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa mereka tersesat hanya karena jalan yang mereka lalui tidak dapat dilihat oleh mata orang dewasa," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota BTS lainnya, Jimin melanjutkan pidato dengan menunjuk ke gambar yang katanya dibagikan oleh BTS kepada anak-anak muda di seluruh dunia yang menggambarkan bahwa anak-anak muda justru belajar banyak hal baru dari pandemi. Anak-anak muda menjalani hidup yang lebih sehat dan melanjutkan persahabatan mereka secara online.

"Mereka tidak terlihat tersesat," katanya.

"Mereka terlihat seperti menemukan keberanian baru dan menghadapi tantangan baru," sambung Jimin.

Anggota BTS lainnya, Jin, menyarankan agar generasi muda disebut "generasi penyambutan" daripada "generasi yang hilang".

"Alih-alih takut akan perubahan, generasi ini mengatakan 'selamat datang' dan terus maju," ujar Jin.

Sementara J-Hope, anggota BTS lainnya, pada kesempatan yang sama menekankan pentingnya membuat pilihan yang tepat di tengah pandemi, salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi.

Dia mengaku bahwa dirinya dan rekan-rekan anggota BTS lainnya telah disuntik vaksin Covid-19.

"Vaksinasi adalah semacam tiket untuk bertemu dengan penggemar kami yang menunggu kami, dan untuk dapat berdiri di sini sebelum Anda hari ini," kata RM, menimpali pernyataan J-Hope.

"Seperti yang kami katakan dalam pesan kami hari ini, kami juga melakukan hal-hal yang dapat kami lakukan sekarang," tekannya, sebagaimana dimuat Yonhap.

ARTIKEL LAINNYA