Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Daniel Craig si 'James Bond' Diangkat sebagai Komandan Kehormatan Angkatan Laut Kerajaan Inggris

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 24 September 2021, 08:02 WIB
Daniel Craig si 'James Bond' Diangkat sebagai Komandan Kehormatan Angkatan Laut Kerajaan Inggris
Daniel Craig/Net
Aktor pemeran tokoh detektif flamboyan James Bond, Daniel Craig telah diangkat menjadi komandan kehormatan di Angkatan Laut Kerajaan Inggris pada Kamis (23/9) waktu setempat.

Penghargaan itu datang ketika Craig yang saat ini berusia 53 tahun melakukan penampilan terakhirnya sebagai Bond dalam 'No Time To Die', yang dijadwalkan diputar perdana di London mulai Selasa depan, setelah terjadi penundaan selama berbulan-bulan akibat pandemi virus corona.

Perwira angkatan laut berpangkat tertinggi Inggris, First Sea Lord Laksamana Tony Radakin, mengaku senang memberikan kehormatan kepada aktor tersebut yang telah bermain sebagai 007 sejak 2006.

"Daniel Craig terkenal sebagai Komandan Bond selama 15 tahun terakhir, seorang perwira angkatan laut yang menjaga keamanan Inggris melalui misi di seluruh dunia," katanya, seperti dikutip dari AFP, Jumat (24/9).

"Itulah yang dilakukan Royal Navy setiap hari, menggunakan teknologi dan keterampilan dengan cara yang sama seperti Bond sendiri," lanjutnya.

Craig mengatakan dia benar-benar merasa istimewa dan terhormat untuk bergabung dengan layanan tertua di angkatan bersenjata Inggris itu, dan bahwa dia akan menggunakan peran barunya itu untuk mendukung personel dan keluarga mereka.

Sebelum menerima penghargaan, Craig bertemu dengan Letnan Komandan Frances Bond, yang bekerja di markas Angkatan Laut Kerajaan di Portsmouth, di pantai selatan Inggris.

"Saya mendapat olok-olok ringan dari rekan-rekan saya tentang menjadi Bond di kehidupan nyata, tetapi saya tidak pernah membayangkan suatu hari saya akan benar-benar bertemu dengan aktor yang memerankannya," kata komandan itu.

Angkatan Laut Kerajaan dan Kementerian Pertahanan bekerja sama dengan pembuat 'No Time To Die', dan kapal perusak Tipe 45 HMS Dragon ikut ditampilkan di trailer film.

Royal Air Force juga terlibat dalam pembuatan seri terbaru yang terinspirasi dari karya novelis Ian Fleming itu, dengan RAF Brize Norton di Oxfordshire, Inggris selatan, diperankan sebagai pangkalan udara NATO dalam film tersebut.

'No Time to Die' adalah seri ke-25 film James Bond yang diproduksi oleh EON Productions. Film ini awalnya direncanakan rilis pada 8 April 2020, tetapi ditunda dua kali karena pandemi Covid-19.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA