Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Drama Korea Squid Game Meledak, Tapi Satu Orang Telah Dibuat Menderita Karenanya

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 24 September 2021, 08:46 WIB
Drama Korea Squid Game Meledak, Tapi Satu Orang Telah Dibuat Menderita Karenanya
Drama Korea Squid Game/Net
Drama terbaru Netflix ini begitu popular dan menjadi K-Drama pertama yang mencapai nomor satu di AS. Namun, di tengah hingar bingar kepopuleran drama hit Squid Game, ada pihak yang menderita dan sangat dirugikan karenanya.

Dalam beberapa adegan, penyelenggara permainan melalui stafnya memberikan kartu nama kepada calon peserta terpilih. Di kartu nama itu tertulis nomor telepon yang harus dihubungi calon peserta. Sayangnya, tim produksi drama membuat kesalahan. Mereka mencantumkam delapan digit angka yang ternyata telah dimiliki seseorang.

Tim produksi hanya menghapus tiga digit pertama dari nomor tersebut. Untuk nomor telepon Korea, tiga digit pertama adalah kode area berdasarkan kota, misal 010 untuk Seoul.

Namun, jika hanya delapan digit terakhir yang diberikan tanpa kode area, kemungkinan panggilan akan tetap tersambung secara otomatis, jika kita berada di area tersebut.

Untuk sebuah film yang hit, penggemar tentu akan berupaya mencari tahu apa saja yang ada di setiap adegannya, termasuk mencoba menghubungi kontak yang ada di salah satu adegan film itu.  

Pemilik sebenarnya dari nomor telepon tersebut mengeluh ia begitu menderita. ia memberikan pernyataan kepada Money Today, mengklaim bahwa ia merasa terganggu oleh panggilan-panggilan dari para penonton film tersebut.

"Setelah Squid Game ditayangkan, saya telah menerima panggilan dan teks tanpa henti, sampai-sampai sulit bagi saya untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari. Ini adalah nomor yang telah saya gunakan selama lebih dari 10 tahun, jadi saya cukup terkejut," kata orang itu yang tak ingin disebutkan namanya, seperti dikutip dari Korea Boo, Kamis (23/9).

Ada lebih dari 4.000 nomor yang harus ia blokir. Siang dan malam teleponnya terus berdering hingga baterai ponselnya terkuras dan panggilan yang ia butuhkan justru terhalang dengan masuknya panggilan dari nomor-nomor tak dikenal.

"Awalnya saya tidak tahu mengapa tetapi teman saya mengatakan kepada saya bahwa nomor saya tercantum di film Squid Game," keluhnya.

Nomor tersebut muncul di episode pertama dan kedua. Para pecinta serial K-Drama ini mencoba menghubungi nomor yang tertera. Mungkin awalnya hanya iseng, menurut beberapa netizen. Namun, ternyata nomor tersebut ada pemiliknya. Beberapa langsung meminta maaf saat tersambung dan segera menutup teleponnya. Untuk ratusan panggilan setiap hari, itu adalah sebuah bencana.

Keluhan si pemilik nomor bisa membuat Netflix terjerat hukum. Mengungkapkan informasi pribadi seseorang seperti nomor telepon memang dilarang.

Netflix dapat menghadapi denda yang besar atau bahkan hukuman penjara.

Seorang perwakilan dari Netflix telah membuat pernyataan bahwa mereka akan membahas hal ini dan segera mencari penyelesaiannya.

Drama Squid Game terdiri dari 9 episode. Setiap episodenya penonton diajak berdebar menyaksikan permainan yang harus diikuti peserta.

Sebenarnya, itu adalah permainan anak-anak yang sederhana. Namun, hukuman bagi yang kalah sungguh mengerikan. Ratusan peserta berlomba mendapatkan uang tunai miliaran won yang disediakan penyelenggara.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA