Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sudah Nonton Squid Game? Ada Petunjuk Rahasia Permainan yang Tidak Disadari Penonton

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 24 September 2021, 09:43 WIB
Bagi yang sudah menonton serial ini, tahukah Anda bahwa sebenarnya penonton telah diberi 'petunjuk' mengenai permainan apa yang akan dihadapi di setiap sesinya?  

Serial drama Korea yang hit minggu ini, Squid Game, telah menyita perhatian. Film ini menduduki rating 8,3 di IMDb dan menjadi serial Korea terpopuler di AS. Penonton diajak berdebar di setiap episodenya. Mengerikan, tetapi penonton dibuat penasaran.

Sebanyak 456 peserta yang telah terpilih diharuskan mengikuti setiap sesi permainan. Peserta sebelumnya tidak diberi tahu permainan apa yang akan dihadapi. Namun, setiap yang kalah berarti akan menghadapi kematian.

Setiap sesinya adalah permainan tradisional anak-anak yang biasa dimainkan di Korea Selatan, juga di beberapa dunia dengan variasi yang berbeda. Seperti lampu merah-lampu hijau, tarik tambang, kelereng, potong dalgona, dan batu loncat.

Nampaknya mudah, tetapi tenggat wakru yang diberikan, aturan, dan hukuman mengerikan, menjadikan permainan itu ajang berdarah.

Para peserta dikumpulkan di aula besar. Satu hari ada satu kompetisi yang dihadapi. Di setiap kompetisi, ratusan peserta terbunuh karena gagal. Sehingga peserta yang tersisa berusaha mencari tahu apa permainan selanjutnya agar mereka bisa melakukan persiapan bahkan trik.

Jika penonton menyimak dengan baik, sebenarnya setiap permainan yang akan dimainkan telah ditunjukkan lewat siluet dan ilustrasi di dinding aula. Di sini, peserta sendiri tidak menyadarinya karena tertutup oleh ranjang peserta.

Petunjuk mulai terlihat saat ranjang-ranjang yang kosong -karena penghuninya telah tewas di setiap sesi permainan- disingkirkan.

Film yang syutingnya memakan waktu satu tahun ini, menduduki rangking 1 di 14 negara. Pemain utamanya Lee Jung-jae yang berperan sebagai Seong Gi Hun cukup apik memerankan tokoh utama yang miskin, berandal, dan belum bisa membahagiakan ibunya.

"Di awal permainan ada begitu banyak peserta, ratusan. Semua memenuhi ruangan aula, dan tempat tidur menutupi dinding sehingga tidak mungkin kami tahu (tentang petunjuk di dinding),” kata seorang netizen yang baru saja selesai menonton film ini, seperti dikutip dari Korean Boo.

"Ini gila. Saat tempat tidur menghilang satu per satu, Anda perlahan bisa melihat  gambar dalgona,” kata netizen lainnya.

“Aku bahkan baru menyadarinya setelah hanya ada 3 orang yang tersisa,” kata yang lain.

Petunjuk itu memang terlihat di akhirnya cerita dan itu mengejutkan. Lebih mengejutkan lagi dengan endingnya yang dramatis.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA