Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pecah Rekor Sebagai Serial Nomor Satu di Dunia, Netflix: Squid Game Membantu Impian Kami Jadi Kenyataan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 Oktober 2021, 18:55 WIB
Kesuksesan serial drama berbahasa Korea ‘Squid Game’ telah menjadikannya konten orisinal Netflix yang paling sukses hingga saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan raksasa streaming AS itu pada Rabu (13/10). Netflix mengatakan serial dystopian itu telah dilihat oleh lebih dari 111 juta akun dalam 27 hari pertama sejak debutnya pada 17 September.

Sebelumnya, rekor tertinggi pernah dipegang serial ‘Bridgerton’, yang dilihat oleh 82 juta akun dalam 28 hari pertama penayangannya.

“Squid Game telah menduduki puncak tangga Netflix populer di 94 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Prancis, sejak rilis pertamanya,” menurut Netflix, seperti dikutip dari Yonhap.

Di AS, khususnya, drama survival yang terdiri dari sembilan bagian itu telah menjadi konten non-Inggris pertama yang tetap menempati posisi No. 1 selama 21 hari berturut-turut.

“Sejak Netflix meluncurkan layanan Korea pada tahun 2015, tujuan kami adalah untuk menampilkan konten buatan Korea yang berkualitas kepada mereka yang menyukai acara Korea di seluruh dunia,” kata Kim Min-young, wakil presiden konten di Asia Pasifik.

“Squid Game membantu impian kami menjadi kenyataan,” katanya.

Disutradarai dan ditulis oleh Hwang Dong-hyuk, ‘Squid Game’ berkisah tentang ratusan orang yang mengambil bagian dalam serangkaian permainan anak-anak Korea yang mematikan untuk memenangkan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won (547 miliar rupiah).
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA