Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Luncurkan Lagu "Di Rumah Aja", Yassin Bintang Ceritakan Aktivitas Orang Tua Didik di Masa Pandemi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 Oktober 2021, 11:57 WIB
Luncurkan Lagu
Dr Yassin Bintang meluncurkan lagu berjudul "Di Rumah Aja"/Ist
Situasi dan dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat menjadi inspirasi bagi Dr Yassin Yanuar Mohammad dan keluarga untuk menciptakan karya seni berupa lagu.

Yassin Yanuar atau dikenal Dr Yassin Bintang bersama sang istri, Dr. Ratu Abigail Audity, baru-baru ini meluncurkan lagu berjudul Di Rumah Aja.

Ayah, ku mau tanya" dan “Bunda, ku mau tanya" menjadi petikan lirik dari lagu yang ditulis Yassin Bintang untuk menceritakan kehidupan orang tua yang membantu pendidikan anak selama belajar di rumah di masa pandemi.

“Lagu ini tercipta tahun 2020 saat masa awal pandemi. Sama seperti semua keluarga lainnya, saya dan istri harus membantu anak-anak menjalani bersekolah daring," kata Yassin Bintang dalam keterangannya, Sabtu (23/10).

"Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar, uniknya malahan membuat kreativitas saya menulis lagu akhirnya keluar,” sambungnya.

Yassin Bintang yang merupakan dokter spesialis kebidanan ini berharap, tembang Di Rumah Aja bisa memperkaya khasanah lagu-lagu anak-anak, yang sudah jarang terdengar di industri musik Tanah Air.

“Kami ingin lagu ini jadi salah satu cara para orang tua dan pendidik menyampaikan informasi tentang pandemi bagi anak-anak. Selain tentunya bisa jadi lagu yang menghibur,” jelasnya.

Selain bersama sang istri, anak-anak Yassin Bintang juga ikut unjuk suara dalam lagu ini. Mereka adalah Rania Adiradya Bintang (10 tahun), Raihandya Arkananta Bintang (8,5 tahun) dan Raisha Adhwadya Bintang (4,5 tahun).

Lagu Di Rumah Aja juga tersedia dalam berbagai platform digital untuk di dengarkan masyarakat luas.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA