Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bintang Film "Ant-Man" Terancam Dipecat Marvel Studios karena Menentang Wajib Vaksin

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 28 Januari 2022, 12:19 WIB
Bintang Film
Evangeline Lilly/Net
Pernyataan kontroversial aktris Hollywood Evangeline Lilly soal penentangannya terhadap aturan wajib vaksin mendapat reaksi keras hingga seruan agar Marvel Studios memecatnya.

Badai kecaman datang setelah bintang filn Marvel 'Ant-Man' itu mengatakan pada Kamis (28/1) bahwa dia telah ikut berpartisipasi dalam protes akhir pekan lalu di Washington DC untuk menentang mandat vaksin pemerintah.

Pengakuan itu dibuat Lily di akun Instagramnya, di mana dia berargumen bahwa sesorang tidak boleh dipaksa untuk disuntik, karena bertentangan dengan keinginan mereka.

“Ini bukan jalannya. Ini tidak aman. Ini tidak sehat. Ini bukan cinta. Saya mengerti dunia sedang dalam ketakutan, tetapi saya tidak percaya bahwa menjawab ketakutan dengan kekuatan akan menyelesaikan masalah kita,” kata Lilly, seperti dikutip dari AFP, Jumat (28/1).

“Saya pro-pilihan sebelum Covid, dan saya masih pro-pilihan hari ini," katanya.

Menanggapi itu, para kritikus menyerukan agar Lilly dipecat dari franchise film superhero Marvel, yang dikenal sebagai Marvel Cinematic Universe (MCU).

Richard Newby, kontributor Hollywood Reporter, mengatakan Lilly dan aktris lain, Letitia Wright, akan segera dikeluarkan dari MCU.

Lilly, yang membintangi film Marvel "Ant-Man and the Wasp: Quantumania," sebelumnya menyebabkan kemarahan karena membandingkan penguncian Covid-19 dengan darurat militer pada awal 2020. Namun, dia meminta maaf saat itu.

Seorang artis Marvel yang dikenal anti-vaksin, Gina Carano dipecat tahun lalu setelah menentang penggunaan topeng masker dan menyamakan iklim intoleransi politik saat ini dengan Nazi Jerman.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA