Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

NFT Heboh, Johnny Depp Jual Karya Lukisannya untuk Pertama Kali

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 31 Januari 2022, 08:18 WIB
NFT Heboh, Johnny Depp Jual Karya Lukisannya untuk Pertama Kali
Aktor Johnny Depp menjual karya-karya seninya di NFT/Net
Dikenal sebagai aktor kawakan dengan berbagai peran ikonik seperti Kapten Jack Sparrow, Willy Wonka, hingga Mad Hatter, Johnny Depp ternyata menyimpan bakat lainnya.

Depp memiliki jiwa seni yang luar biasa. Selain mahir di dunia akting dan musik, Depp juga seorang seniman berbakat.

Karya-karya Depp untuk pertama kalinya dipublikasikan lewat proyek NFT (Non-Fungible Token) yang berjudul "Never Fear Truth". Di dalamnya terdapat 11.111 NFT karya seni yang dibuat Depp untuk dijual.

Satu serial berjudul "Friends and Heroes berisi potret orang-orang terdekatnya. Di antara karya-karyanya, terdapat potret putrinya Lily-Rose Depp, anjingnya yang sudah mati Mooh, dan "Manusia Kelinci". Depp juga membuat potretnya sendiri.

Tidak lama setelah "Never Fear Truth" diluncurkan, komunitas NFT dibaut heboh, mereka bergegas ambil bagian untuk mendapatkan karya seni Depp.

"Sungguh gila, beberapa hari sejak peluncuran #NeverFearTruth, lebih dari 35.000 dari Anda telah bergabung dengan komunitas Discord kami dan pers global memuat cerita tentang bagaimana kami memecahkan Discord!" cuit tim proyek di Twitter.

Bagi banyak penggemarnya, karya artistik Depp adalah kejutan besar. Depp sendiri mengakui ia telah melukis selama bertahun-tahun, namun tidak pernah menunjukkan karyanya kepada dunia.

"Lukisan saya mengelilingi hidup saya, tetapi saya menyimpannya untuk diri saya sendiri dan membatasi diri saya sendiri. Tidak ada yang boleh membatasi diri," ucap Depp.

ARTIKEL LAINNYA