Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brad Pitt Gugat Angelina Jolie Karena Jual Saham di Kilang Anggur Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 19 Februari 2022, 00:46 WIB
Brad Pitt Gugat Angelina Jolie Karena Jual Saham di Kilang Anggur Prancis
Angelina Jolie dan Brad Pitt/Reuters
rmol news logo Mantan pasangan bintang asal Amerika Serikat, Brad Pitt dan Angelina Jolie kembali menjadi buah bibir pada akhir pekan ini.
Pasalnya, Brad Pitt yang merupakan aktor dan produser film ternama asal Amerika Serikat itu, menggugat sang mantan istri, Angelina Jolie karena menjual sahamnya di kilang anggur Prancis kepada seorang pengusaha Rusia. Saham tersebut mereka beli bersama saat masih menjalin hubungan.

Dalam gugatan yang diajukan di Los Angeles pada hari Kamis (17/2), Brad Pitt mengatakan bahwa Angelina Jolie melanggar kesepakatan mereka untuk tidak menjual kepentingan mereka di Chateau Miraval, nama kilang anggung di Prancis tersebut, tanpa persetujuan pihak lain dengan menjual sahamnya ke unit Stoli Group, yakni pembuat minuman keras yang dikendalikan oleh pebisnis Rusia Yuri Shefler.

Pasangan pemenang Oscar pada 2008 itu membeli saham mayoritas di Miraval, yang terletak di desa Correns di tenggara Prancis, antara Marseille dan Nice, saat masih bersama. Bahkan mereka menikah di sana pada tahun 2014.

Dikabarkan Channel News Asia (Jumat, 18/2), dalam gugatan terbaru ini, pria 58 tahun itu mengatakan bahwa dia telah mencurahkan uang dan keringat untuk membuat Miraval di antara pembuat anggur mawar yang paling dihormati di dunia, dengan pendapatan tahunan melebihi 50 juta dola AS.

Dia menuduh Angelina Jolie mencari keuntungan tidak terduga dari pekerjaannya, sambil menimbulkan kerugian yang tidak perlu dengan menjual saham tersebut.

Belum ada tanggapan dari pihak pengacara Angelina Jolie atas gugatan tersebut.

Namun menurut gugatan yang sama, Angelina Jolie memberi tahu Pitt pada Januari 2021 bahwa dia telah mencapai keputusan yang menyakitkan, dengan berat hati untuk menjual saham Miraval. Dia mengatakan tidak dapat lagi memiliki bisnis berbasis alkohol karena keberatan pribadinya.

Namun pembahasan soal penjualan saham itu terhenti lima bulan kemudian, sebelum akhirnya pada Oktober 2021, Tenute del Mondo, sebuah unit milik pribadi Stoli, mengumumkan pembelian saham Angelina Jolie.

Dengan langkah tersebut, dalam gugatannya di Pengadilan Tinggi Los Angeles, Brad Pitt mencari ganti rugi yang tidak ditentukan dan ganti rugi atas pelanggaran kontrak dan tuntutan hukum lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA