Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Minta Maaf ke Chris Rock, Will Smith: Perilaku Saya di Oscar Tidak Dapat Diterima

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 29 Maret 2022, 09:30 WIB
Minta Maaf ke Chris Rock, Will Smith: Perilaku Saya di Oscar Tidak Dapat Diterima
Will Smith ketika menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022/Net
Pemenang Oscar untuk kategori Aktor Terbaik, Will Smith, akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada komedian Chris Rock setelah menamparnya di panggung Oscar 2022 pada Minggu malam (27/3).

Lewat unggahan Instagram-nya pada Senin sore (28/3), Smith mengaku apa yang dilakukannya terhadap Rock tidak dapat dimaafkan. Namun ia juga mengatakan lelucon Rock terkait kondisi istrinya, Jada Pinkett Smith, tidak bisa diterima olehnya.

"Kekerasan dalam segala bentuknya adalah racun dan destruktif,” tulis Smith.

"Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan. Lelucon mengenai saya adalah bagian dari pekerjaan, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional," tambahnya.

Insiden sendiri terjadi ketika Rock membuat guyonan mengenai Jada sebelum mengumumkan nominasi Film Dokumenter terbaik. Ketika itu, Rock menyebut Jada bisa berakting di G.I Jane 2 karena kepalanya yang plontos.

Pada awalnya, Smith tampak tertawa dengan beberapa guyonan Rock. Tetapi ia kemudian berjalan ke atas panggung dan memukul wajah Rock dengan keras dan turun lagi.

"Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris. Saya keluar jalur dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta dan kebaikan," tutur Smith.

Lebih lanjut, Smith juga menyampaikan permintaan maaf kepada akademi, produser, serta semua partisipan dan mereka yang menonton acara tersebut. Ia juga meminta maaf kepada tim "King Richard", film yang membawanya menjadi Aktor Terbaik.

Setelah diusut, istri Smith, Jada Pinkett Smith memiliki kepala plontos karena menderita alopecia. Itu adalah kondisi rambut rontok karena autoimun.

Rock sendiri dilaporkan tidak mengetahui Jada menderita alopecia.

ARTIKEL LAINNYA