Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Biden Undang BTS ke Gedung Putih, Bahas Kejahatan dan Kebencian Anti-Asia

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 Mei 2022, 10:21 WIB
Biden Undang BTS ke Gedung Putih, Bahas Kejahatan dan Kebencian Anti-Asia
Grup idol Korea Selatan, BTS/Net
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan mengundang bintang K-pop BTS ke Gedung Putih pada pekan depan untuk membahas upaya menangani kejahatan dan kebencian terhadap orang-orang Asia dan keturunannya.

Menurut Gedung Putih pada Kamis (26/5), Biden akan bertemu dengan BTS pada Selasa (31/5).

"(Biden akan) membahas inklusi dan representasi Asia, dan untuk mengatasi kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia yang telah menjadi masalah yang lebih menonjol dalam beberapa tahun terakhir," kata Gedung Putih, seperti dikutip Reuters.

Pertemuan dilakukan di tengah meningkatnya kejahatan rasial terhadap orang Asia-Amerika pada tahun lalu. Serangan terhadap orang-orang keturunan Asia telah meningkat ketika beberapa politisi dan pakar mendorong orang Amerika untuk menyalahkan China atas Covid-19, di tengah ketegangan lainnya.

Baru-baru ini, seorang pria didakwa dengan tuduhan menembak tiga wanita keturunan Asia di sebuah salon rambut di Dallas. Pihak berwenang sedang menyelidiki insiden itu sebagai potensi kejahatan kebencian.

"Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi serta platform BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan hal positif ke seluruh dunia," lanjut Gedung Putih.

BTS sendiri dikenal kerap menggunakan liriknya sebagai kampanye sosial mereka.

Pihak manajemen, Big Hit Music, mengaku merasa terhormat dengan diundangnya BTS ke Gedung Putih.

"Saat kami berkunjung sebagai artis yang mewakili Korea Selatan, kami berharap dapat mendiskusikan berbagai topik termasuk inklusi, keragaman, kejahatan kebencian anti-Asia, budaya dan seni," kata Big Hit Music.

ARTIKEL LAINNYA