Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Olivia Newton-John, Penyanyi Pop yang Tenar Lewat 'Grease' Meninggal pada Usia 73 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 09 Agustus 2022, 09:39 WIB
Olivia Newton-John, Penyanyi Pop yang Tenar Lewat 'Grease' Meninggal pada Usia 73 Tahun
Olivia Newton-John/Net
rmol news logo Blantika musik dunia kehilangan penyanyi yang pernah menjadi salah satu ikon bintang pop terbesar di era 70-an, Dame Olivia Newton-John.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Olivia meninggal pada Senin (8/8) dalam usia 73 tahun, di tengah perjuangannya melawan kanker.

"Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di kediamannya di California Selatan, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini," ujar suaminya, John Easterling, dalam sebuah pernyataan di akun Instagram Olivia.

Selama 30 tahun, penyanyi berdarah Inggris-Australia itu bergelut dengan kanker, meski keluarga tidak mengatakan dengan jelas penyebab kematiannya.

“Alih-alih bunga, kami meminta sumbangan dibuat untuk mengenangnya untuk mendanai yayasan eponymous," kata John, seperti dikutip dari CBC, Selasa (9/8).

John menambahkan bahwa Olivia telah menjadi simbol kemenangan dan harapan, serta inspirasi bagi para penderita kanker. Olivia juga mencoba melakukan penelitian pengobatan tanaman yang berlanjut dengan Dana Yayasan Olivia Newton-John, yang didedikasikan untuk meneliti pengobatan tanaman dan kanker.

Mengulang kisah suksesnya, Olivia adalah salah satu selebriti paling terkenal di dunia. Dia mencuri hati dunia lewat film Blockbuster 1978 "Grease" dan mendominasi tangga lagu dengan lagu-lagu seperti hit.

Aktor Amerika, John Travolta, pasangan Olivia dalam film Grease, sangat berduka atas kabar ini.

“Olivia tersayang, Anda membuat hidup kami jauh lebih baik. Dampak Anda luar biasa. Aku sangat mencintaimu," tulis Travolta.

Olivia Newton-John lahir di Cambridge, Inggris, pada 1948. Ia terlahir dari seorang ayah, Brin, yang merupakan pahlawan Perang Dunia II. Ibunya, Irene, adalah seorang profesor sastra Jerman.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA