Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Saran Karina Nabila untuk Ibu Muda yang Alami Baby Blues

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 19 Desember 2022, 19:50 WIB
Saran Karina Nabila untuk Ibu Muda yang Alami Baby Blues
Karina Nabila saat proses syuting webseries “Siapa Takut” yang akan tayang di FlipFlopTV, Senin (19/12)/Ist
Baby blues syndrome atau perubahan suasana hati pasca kelahiran kerap dialami oleh ibu-ibu setelah proses melahirkan. Bentuknya ada macam-macam, ada yang terharu, cemas, hingga mudah tersinggung.

Ini juga yang dialami aktris cantik Karina Nabila setelah melahirkan. Dia gampang sekali panik jika melihat bayinya dalam kondisi tertentu.

“Suatu kali saya panik melihat kondisi bayi saya dan saya langsung bawa dia spesialis yang profesor, bahkan dua sekaligus. Dokter cuma bilang Bu, bayi itu hidupnya nggak kaya matematika, nggak ada yang pasti. Kalo kita mungkin berpikir A, B, C dan D (teratur), sementara seorang bayi hidupnya A, Z, Y jadi terkesan berantakan. Aku berpikir kok bayi gue nggak sama seperti yang di sosmed, padahalkan varian bayi itu luas banget,” cerita Karina di sela-sela peluncuran webseries “Siapa Takut” yang akan tayang di FlipFlopTV, Senin (19/12).

Maka, tambah Karina, dirinya harus terus belajar untuk hidup lebih enjoy. Sebab jika tidak enjoy hidup jadi terasa kurang nyaman saja.

“Dengan punya bayi, harus bisa lebih belajar bersabar dan berkomitmen. Karena kalo nggak bersabar, dikit-dikit berpikir anak gue kenapa ini? Padahal aman-aman saja,” ujar Karina.

Dia menyatakan, mengasuh bayi itu lebih sulit dari mengasuh presiden. “Kalau jadi presiden masih bisa cuti, kalau jadi ibu kita harus menyediakan waktu 1x24 jam, 7 hari dalam seminggu. Beruntung aku didampingi oleh ibuku yang selalu memberi suport ke aku. Dia mengajarkan aku bagaimana peran menjadi seorang ibu yang terbaik bagi anak-anak aku,” tutur perempuan kelahiran 21 Agustus 1992 ini.

Puteri Indonesia Pariwisata 2017 ini berpesan kepada ibu-ibu yang mengalami baby blues untuk tetap semangat menghadapi semua.

“Harus tetap semangat, sebab apa pun yang terjadi dan bagaimana pun bentuk kasih sayang kita kepada anak kita, kita adalah yang terbaik bagi anak kita.  Jangan suka menyalahkan diri sendiri, karena waktu aku baby blues aku juga sering menyalahkan diri sendiri. Karena biar bagaimana pun bayi kita tahu bahwa cinta kita adalah yang terbaik baginya. Jadi sekali lagi tetap semangat,” kata jebolan Indonesia Banking School ini.

Karina Nabila adalah salah satu bintang yang memerankan sosok seorang ibu dalam film “Siapa Takut” garapan sutradara Assad Amar. Film yang tayang Platform FlipFlopTV ini merupakan serial bergenre horror yang mengambil latar sebuah desa terpencil (fiktif) bernama Desa Sumber Asih.

Series ini bercerita bagaimana lima sekawan penghuni panti asuhan Sumber Asih yakni Maudy, Lisda, Mail, Amy, dan Aril merasa terpanggil untuk membantu warga Desa Sumber Asih yang diganggu oleh roh-roh jahat penghuni sumur tua.

Mampukah mereka mengatasi hantu-hantu itu, silakan saksikan di film “Siapa Takut” yang akan mulai tayang mulai 20 Desember 2022, di web dan apps FlipFlopTV.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA