Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sepekan Berlalu, Polisi Belum Temukan Tanda-tanda Keberadaan Aktor Julian Sands yang Hilang Saat Mendaki Gunung

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 20 Januari 2023, 08:53 WIB
Sepekan Berlalu, Polisi Belum Temukan Tanda-tanda Keberadaan Aktor Julian Sands yang Hilang Saat Mendaki Gunung
Julian Sands /Net
Pihak berwenang masih melakukan pencarian bintang film kelahiran Inggris Julian Sands yang hilang saat mendaki gunung di California Selatan pekan lalu.

Dalam pernyataannya, pihak berwenang mengatakan pada Kamis (19/1), memasuki hari keenam pihaknya belum menemukan tanda-tanda keberadaan aktor berusia 65 tahun yang terkenal karena perannya dalam film A Room with a View itu.

Menurut keterangan Departemen Sheriff Kabupaten San Bernardino, Sands dilaporkan hilang pada Jumat malam (13/1) setelah pergi hiking sendirian di daerah Baldy Bowl di Pegunungan San Gabriel, sekitar 80 kilometer timur laut Los Angeles.

"Pencarian segera dimulai di daerah itu, tetapi tim lapangan ditarik keluar pada Sabtu malam karena risiko longsor dan kondisi jalan yang buruk," kata juru bicara departemen sheriff Mara Rodriguez, seperti dikutip dari The National, Jumat (20/1).

"Pencarian udara intermiten dengan helikopter dan pesawat tak berawak terus berlanjut, dan pihak berwenang berencana untuk melanjutkan pencarian darat setelah kondisi memungkinkan," katanya.

"Kami memiliki awak udara hari ini dan tidak ada tanda-tanda Tuan Sands," kata lanjut Rodriguez.

Baldy Bowl, area landai besar di bawah puncak area ski Gunung Baldy, merupakan tujuan populer bagi para pemain ski, pendaki, dan backpacker. Rodriguez mengatakan Sands diyakini sebagai pendaki yang berpengalaman.

Sinyal ponsel yang terdeteksi pada Minggu (15/1) menunjukkan Sands sedang menuju ke kawasan Mount Baldy, tampaknya indikasi terakhir dia masih bergerak.

"Upaya selanjutnya untuk menghubungi Apple iPhone-nya gagal, karena kurangnya layanan seluler dan kemungkinan besar kegagalan daya ponsel," kata departemen itu dalam pembaruan yang diposting pada Kamis.

"Sebuah ping tertunda dari sistem operasi iPhone Sands, yang dihasilkan pada 14 Januari, memberikan kemungkinan lokasi di jalan setapak ke puncak Gunung Baldy, tetapi pemeriksaan tempat itu oleh tim darat dan helikopter tidak berhasil," kata departemen itu.

Lahir di Inggris, Sands pindah ke California pada 1980-an untuk mengejar karir Hollywood setelah kesuksesan film 1985 A Room with a View , sebuah roman ya g diproduksi Merchant-Ivory di mana dia berperan sebagai lawan main Helena Bonham Carter.

Dia memainkan peran utama dalam versi film tahun 1998 The Phantom of the Opera .

Film lain yang dibintangi Sands termasuk The Killing Fields, Boxing Helena, Leaving Las Vegas dan pembuatan ulang The Girl with the Dragon Tattoo dalam bahasa Inggris.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA